Hijrahku hanya sebatas cover

hijrah hanya sebatas cover? yaAllah awalnya aku pun takut bahwa hijrahku hanya sebatas kain yang menjulang lebar menutupi tubuhku ini, awalnya aku juga berfikir bagaimana bisaa hijrahku hanya sebatas covernya saja... aku takut orang berkata "jilbabnya doang panjang tapi akhlaknya kayak gitu"
Sungguh hakikatnya jilbab dan akhlak memang dua hal yang berbeda,hijab itu suci maka kau jangan hina jilbabku ini karna akhlak ku, hina aku bukan jilbab ku. kita sebagai seorang wanita muslimah pasti tentunya tahu bahwa kewajiban seorang muslimah salah satunya adalah Menutup aurat, dan yang nampak hanya telapak tangan dan wajah, inget ya ukhh menutupi bukan membalut!
menutupi artinya tidak ada lekukan tubuh yang terlihat alias tidak ketat dan juga tidak transparan..
membalut itu seperti lontong, ya dibalut dari luar tapi terjiplak bentuknya amat sangat jelas dan kita tahu itu isinya lontong, sedangkan menutupi itu seperti tudung saji yang menutupi makanan.. kita tidak tahu apa yang ada dibalik tudung saji itu..

kita sebagai wanita muslimah tentunya ingin menggugurkan kewajiban itu, yaaa jika kita sudah melakukannya. namun kenapa dengan akhlak ini sulit dirubah?? harus darimana kita mulai memperbaiki diri?
aku pernah mendengar kajian, bahwa cara berubah paling awal ialah dengan meninggalkan dosa. dosa? ya dosa sekecil apapun itu, lalu apa saja sih yang bisa kita lakukan juga untuk menajadi lebih baik sehingga tidak hanya terlihat hijrah cover saja, memang ukh akhlak dan jilbab adalah dua hal yang berbeda, namun sebaik-baiknya wanita muslimah adalah dengan menjaga jilbab yang suci dengan akhlak yang baik pula. Jujur, ketika kita sudah mengenakan pakaian serba panjang dan longgar, pasti ada terbesit di hati ada rasa "malu" yaaa malu jika melakukan dosa.

berikut adalah tips dari saya, bagaimana berubah secara perlahan-lahan..
yaitu kita harus membuat target-target pada hidup kita, target tidak hanya dibuat untuk mengejar kebahagiaan dunia yg fana, namun juga target untuk mengejar kebahagian hidup di akhirat yang kekal

1.Perbaiki Shalat
"barang siapa memperbaiki shalatnya, maka sungguh ia sedang memperbaiki hidupnya"
yang shalat fardhunya masih bolong coba untuk dipenuhi,
yang sudah penuh 5 waktu tapi lalai, coba untuk dilaksanakan tepat waktu,
yang sudah penuh 5 waktu dan tepat waktu, coba ditambah dengan sunnahnya..
dan begitu seterusnya buat target semakin baik kedepannya...
tidak harus drastis .. Pelan tapi pasti yaa

2.Puasa Sunnah
 nahhh kalian juga bisa iringi dengan puasa sunnah, seperti puasa senin kamis. dibiasakan dari sekaarang yaa supaya terbiasa mungkin awalnya memang susah tapi kalo udah terbiasa mudah kok^^

3.Sedekah Jariyah
kalo ini bisa dilakukan ketika kalian shalat dimasjid ya, biasanya kan ada kotak amal tuhh nah kalian bisa sisihkan uang kalian buat sedekah. Sedikit tapi setiap hari kan juga lumayan buat bekal di akhirat. Jangan cuma rajin nabung buat kebutuhan dunia yaaa, tapi ingat juga akhiratnyaaa

4.Muhasabah diri
lakukan muhasabah diri ketika malam sebelum tidur , diingat lagi kalian seharian itu udah ngelakuin apa ajaaa, sehingga kalo ada kesalahan yang kalian lakukan hari itu tidak akan terulang lagi dihari berikutnya..
ohiya perbanyak istighfar juga ketika muhasabah diri, karena istighfar juga dapat menggugurkan dosa-dosa kalian lohh..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sahabat yang akan menuntunmu ke syurgaNya

Cinta 2 wanita